Tuesday, July 30, 2013

Mensiasati Desain Rumah Minimalis Untuk Lahan Sempit 

Apakah Anda ingin membangun rumah dengan hanya mempunyai lahan sempit misalnya dengan ukuran 6 x 10 m ?   Namun, mempunyai masalah bagaimana menata dan desain rumah minimalis mungil anda agar telihat luas dan lapang. Sebenarnya tidak terlalu sulit dalam menata ruangan yang sempit pada rumah minimalis mungil di lahan yang sempit dengan biaya yang murah.
Contoh desain rumah minimalis untuk lahan sempit :

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis


Pada postingan kali ini kami akan membagikan tips sederhana dalam menata rumah minimalis ukuran 6 x10 agar terlihat lebih lapang dan nyaman. Beberapa tips ini dapat diterapkan untuk membuat ruangan pada desain rumah minimalis sederhan dengan ukuran 6×10 anda agar menjadi lebih lapang. Hasilnya anda akan menikmati di dalam rumah yang lebih lega.
  • Atap yang tinggi. Jika ruangan untuk rumah anda terbatas maka buatlah desain atap untuk mungil anda lebih tinggi agar dapat memberi kesan ruang lebih lega dan cukup ruang keatas.
  • Kurangi sekat. Sekat antar ruangan dapat membuat rumah terasa tidak lapang, untuk itu anda dapat mengurangi penggunaan sekat. Misalnya tips bisa diterapkan yaitu menghilangkan sekat antara ruang makan dengan dapur.
  • Jendela besar. Untuk pandangan lebih luas anda dapat emnggunakan jendela ukuran besar pada bagian depan rumah. Dengan demikian, penghuni rumah dapat melihat area yang luas di luar rumah dengan mudah seperti taman atau jalan. Karena hal ini akan memberikan kesna luas.
  • Cermin. Penggunaan cermin merupakan hal yang paling sering digunakan untuk memberik kesan luas pada ruang. Dengan adnaya cermin anda seolah-olah memiliki ruangan yang dua kali lebih besar karena pantulannya.
  • Ruang multi fungsi. Untuk mensiasati rumah agar dapat memnuhi fungsi yang ada, jadikan sebuah ruangan menjadi multifungsi. Misalnya ruang tamu yang juga berfungsi menjadi ruang keluarga.
Itulah tips desain rumah minimalis sederhana berukuran 6x10 semoga dapat bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment